Thursday, August 4, 2016

Wisteria Doily - Crochet Pattern (Free)


Ngerajut.. Kalau sekarang susah.. Soalnya ada anak hehehe.. Kalau liat uminya pegang jarum, diambil deh.. Aku ambil jarum yang lain, diambil juga hihihi.. Cemburu mungkin yaa.. Akhirnya Hanin ikut juga mainin jarum dan benang. Mau jadi perajut kayak uminya ya..😊

Crocheting,, It is difficult for me now because I have a baby. If she sees I'm crocheting, she will take the needle. And if i take another needle, she will take it again he he,, may be she is jealous.. Or May be she wang to be a crocheter like her Mom 😊



Tentang taplak ini, ini taplak meja besar kedua yang berhasil kubuat sampai jadi setahun yang lalu. Banyak rajutan yang nggak jadi-jadi. Inipun karena lomba. Jadi, online shop Nurcha Shop di facebook ngadain lomba buat taplak ini. Penilaian berdasarkan poin dan ada juga yang berdasarkan like terbanyak. Alhamdulillah bisa menang lewat like terbanyak. Hadiahnya kupon 100.000 belanja benang hihihi.. Macem-macem yaa cara berbisnis ^^

Daan ngerajut taplak ini, penuh perjuangan juga. Walau cuma 21 baris, tapi rasanya lamaa banget jadinya. Ngerajut tiap ada waktu luang, bahkan kayaknya dulu sambil nyusuin Hanin juga karena dikejar deadline. 




Taplaknya cantik.. Nama taplaknya Wisteria Doily. Salut sama yang buat polanya. Kapan ya bisa ngarang pola sendiri secantik ini.
Tertarik membuat taplak ini juga? Polanya bisa di download di sini :

This is a really beautiful Doily. Hmm When I can make a beautiful crochet pattern like this 😌
You can download the doily pattern for free here :

http://www.redheart.com/free-patterns/wisteria-doily

Ini saat proses blocking :
This is how I'm blocking the doily: 


Yang sering buat taplak, insyaAllah nggak asing dengan blocking ini. Blocking itu apa ya.. Jadi, kalau rajutan sudah jadi kan masih keriting-keriting hasilnya. Apalagi taplak meja yang banyak lubang-lubangnya seperi taplak mena ini. Jadi kita blocking deh agar taplaknya berbentuk rapi dan tidak keriting lagi. 

Yang dibutuhkan untuk blocking:
What you need for blocking
πŸ”Ή Air (water)
πŸ”Ή Alas datar (kardus / karpet) (cartoon/carpet)
πŸ”Ή Jarum pentul (straight pin)

Kalau aku caranya cuma di cuci dengan air, yang penting sudah basah semua. Lalu taplak diletakan di tempat datar, atur bentuk taplak dan tahan dengan jarum pentul. Oh iya, tempat datar ini yang kira-kira bisa ditusuk dengan jarum yaa.. Seperti kardus, karpet.. Kalau taplak ini aku blocking di bantal besar karena tidak 
Ada alas lain yang besar. Lalu tunggu deh sampai kering.. InsyaAllah bentuknya akan cantik 😊

Just wash the doily with water, put the doily in the cartoon or something like that (carpet, etc), arrange the doily until the shape is perfect and fasten with straight pin. And wait until the doily is dry. I'm blocking this doily on a big pillow.

Sepertinya ada beberapa tehnik blocking. Tapi aku nggak inget karena nggak dipelajari dengan sungguh-sungguh hehe.. Jadi aku pakai cara ini saja. Semoga nanti ada semangat pelajari car blocking lainnya. 

I think there's some technique in blocking. But I forget.. I hope i have a spirit to learn about blocking.

Semoga bermanfaat 😊
I hope it usefull 😊

And sorry for my bad language,,, I'm still learning πŸ˜€ if there is a lot of mistakes, I really happy if you let me know the right one 😊
Print Friendly and PDF