Monday, May 7, 2012

My Little Crochet Home ^^

Hai teman-teman! :)

Akhirnya aku bisa ikut Monthly Challenge yang diadakan oleh Indonesian Crafters ^_^
Tema bulan april kemarin adalah "Home Sweet Home". Tertarik sekali ingin ikut. Tetapi hari-hari begitu padat *ckck*. Akhirnya tak ku hiraukan. Entah tiba-tiba, saat detik deadline akan habis, semangat crafting muncul *wuuushh* ...

Karena temanya "Home Sweet Home", tak bisa berfikir lebih jauh, kuputuskan membuat rumah. Saat lagi  asyik-asyiknya nge.net, Tantri nge.share cara buat rumah dengan crochet. Kereeeeeeeeeeen!!! Awalnya bingung! Gimana bisa benang-benang lemas bisa berdiri tegak? Hahaha,, akhirnya setelah di teliti lagi, dapat deh caranya. ^_^ [Thanks, Tantri!!!! :*]

Dan inilah hasilnya..

Crochet Home



Crochet Home

Agar rumahnya berdiri tegak, aku menggunakan kertas manila sebagai rumah dasarnya. Mengapa aku memilih manila? Hehe,, nggak sempat mikir-mikir. Langsung aja beli. :P
Bagi yang berminat membuatnya, sebaiknya pakai kertas yang agak tebal. Atau karton juga bisa. Jadi lebih bagus dan awet ^^
Kemudian rajut deh tembok dan gentengnya. Aku menggunakan lem tembak untuk menempel rajutan pada kertas manila.

Crochet Home

Benar-benar ruet! Rumahnya nggak lurus berdirinya [Sebab dari pembuatan cepet-cepetan dan memakai kertas yang salah]. Bagaikan menara Pisa saja ToT
Buat jendelanya juga lumayan memutar otak. @.@
Untuk Rumputnya, sebenarnya aku asal-asal buat nih, supaya nggak sepi rumahnya ^^

Nah, Siap di email.kan deeeh!!

Saat menuliskan identitas kreasi, 'Judul', Waaaa!!? Apa judulnya ya? Setelah berfikir keras, akhirnya ketemu juga!! "Baity, Jannaty", bahasa Arab yang artinya "Rumahku, Surgaku". Entahlah, aku suka dengan kalimat itu. Memang benar, bagaimanapun rumah kita, sebagus apapun rumah orang, tetap lebih nyaman rumah sendiri. Benar tidaak?? ;)

Baity Jannaty


Kalian bisa menemukan 'How To Make this Home' di sini. [Thanks again, Tantri!!]
Dan karya-karya crafters lainnya, bisa dilihat di sini.


Happy Crafting All!! ^_^
Print Friendly and PDF